Jam 21.00

Kamis, 30 Oktober 2008









Ada dua hal dari semesta ini yang paling kucintai.
Malam dan hujan
seperti malam ini.
Bukannya menggarap tugas yag menumpuk, otakku malah dipenuhi oleh seliweran debu-debu kenangan yang berjumpalitan keluar dari bawah pikirku.
Maklum lah aku dulu suka sekali keluar malam yang hobinya bercinta dengan malam.
malam..
aku dulu pernah sangat…sangat…mencintainya.
bau nya yang khas liar dan eksotis tapi santun dan bersahaja.
aku jadi ingat malam-malamku..
tempat yang paling sering kuhabisakan malam, ada senthong sadhar, pondok sadhar, gelanggang ugm, kuncen cosu, sampai di setiap pinggir trotaor jalan pernah kulalui bersama malamku
wuahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh aku rindu betul !!!!!!!!

Aku juga suka hujan.
Entah mulai kapan aku menyukai hujan.
hujan itu wangi.
hujan itu dingin.
hujan itu romantis melankolis puitis.
hujan itu selalu dapat membuka paksa kenangan-kenangan yang sudah tersimpan rapat di memori bawah sadarku.
Dimanapun dan kapan pun aku berada, jika hujan datang, aku selalu menyempatkan diri untuk menyapa nya dari balik jendela atau sekedar mengulurkan jemari ku terkena tetesannya.
Bagiku semua kenangan yang berkesan, terjadi ketika ada hujan.
entah itu memang benar atau hanya karena begitu sukanya aku dengan hujan.

tapi aku tidak begitu suka ketika hujan di malam hari.
karena sering buat mati lampu.
dan aku benci dengan kegelapan.
sangat benci !

1 komentar:

Unknown mengatakan...

he..he.. ibu ini masak gk suka hujan malam hari...?
Ah, kalau aku suka juga malam dan hujan malam hari..tidur jadi mantap....