Jumat Riweuh

Jumat, 23 Oktober 2009


Hari ini hari Jumat. Biasanya hari yang santai dan menyenangkan karena Minggu sudah didepan mata. Jumat kali ini agak berbeda. Sekolahku mengikuti Lomba Gugus se DIY. Maka jadilah hari ini Jumat yang tegang dengan wajah guru yang kemringet karena harus bolak-balik mengurusi ini itu.
Jam 9.30 duapuluh orang juri datang kesekolahku. Waktu itu posisiku sedang ribet mengurusi player laptop yang harusnya bisa menyala dengan sempurna berisi tampilan video acara yang pernah diadakan disekolah. Namun apa daya, gadget menolak bekerjasama. Untuk bisa tampil dengan lancar ukuran video tidak bisa di maximize kan.Sedangkan ternyata colok-an kabel pun terbatas, padahal ada charge laptop yang harus di plug-kan. Ketika sedang berpeluh keringat dengan para garagdet, munculah seorang ibu juri melenggang menuju kelas yang harusnya kuajar.
Dengan gegap gempita, aku berlari (tak lupa permisi) mendahuluinya. Karena sangatlah tidak lucu, kelas kosong tak ada gurunya (apa kata dunia). Masuklah aku duluan kedalam kelas, langsung kuinstruksikan para murid untuk menyiapkan kertas, karena hari ini jadwal mereka ulangan English Sains. Setelah melihat keadaan cukup terkendali, aku menegok keluar, ternyata ibu juri mampir dulu dikelas sebelah.
Fuih, kumanfaatkan waktu untuk kembali berlari turun menuruni anak tangga, mengambil administrasiku untuk kubawa kedalam kelas.
Dan, tibalah beliaw dikelasku. Anak menyampaikan salam. Aku memberinya administrasiku. Well, sepertinya yang sudah-sudah, dengan kernyitan di dahi, dia mulai menulusuri halaman demi halaman administrasiku.
Well, baiklah, untuk diketahui, I Hate Administration dan pasti hampir selalu bisa dipastikan akan gagal dalam penilaian seperti itu. Tapi dengan kepercayaan diri, dan senyum mengembang, kutemani bu juri itu menyaksikan hasil karyaku.

Kami semua bisa bernafas lega (fuihhh, finally) sekitar jam 12 an. Berpesta juice dan nasi kardus. Komentar pun mulai bermunculan. Ada yang berharap untuk Kekalahan, namun tidak sedikit yang penasaran tentang berapa nilai dan keputusan yang akan diambil oleh juri.
Namun apapun itu, hari ini hari Jumat, dan 2 hari lagi hari Minggu.
Yatttaaaaa!!! :)