KAMIS HORE

Rabu, 21 Oktober 2009


Jam ke-empat.
Hari ini ketika istirahat datanglah Jerome dengan wajah dan baju penuh pasir. Langsung saja kuminta dia membersihkan badannya di kran air depan kelas. Dia mengadu bahwa kakak kelas 4 lah yang mendorongnya hingga ia jatuh tersungkur. Tapi menurut anak kelas 4, Jerome lah yang mulai duluan, karena dia asyik bermain dorongan pasir, dan menolak untuk berhenti, padahal anak kelas 4 sudah teriak teriak memarahi dia.

Selang beberapa menit kemudian, datanglah Hana yang mengadu tersenggol Elbert sehingga Hana jatuh di selokan depan kelas, dan kepalanya agak terantuk. Hana pun kubiarkan beristirahat di UKS. Pulang sekolah, Hana sudah segar kembali dan tidak ada tanda luka di kepalanya.

Istirahat pertama.
Timothy datang untuk meminta tolong. Jam sembilan saatnya dia minum obat karena dia sedang sakit batuk pilek panas. Kubuka tasnya, ada 2 botol obat cair didalam plastik. Kubuka plastik, dan kubantu tuang obatnya, segera Timmy meneguk obat tersebut.

Jam terakhir.
Bersih-bersih kelas, karena besok ada lomba antar sekolah. Anak-anak membersihkan laci mereka, melap jendela dan pintu, menghapus tulisan papan tulis, membuang sampah.
Setelah semua rapi, anak duduk dengan rapi. Aku mulai berbicara tentang beberapa hal. Salah satunya adalah tentang perlunya berhati-hati bermain di selasar depan kelas, agar tidak ada yang terluka. Tidak lupa aku juga mengajak mereka untuk mendoakan teman kami Devlin yang opname sakit muntaber dan Ani yang sakit gondok.


That's it for today.
Tiring, but interesting, as always.